Friday, January 11, 2013

OVA Samurai-X Reflection Sinopsis



OVA Samurai X Reflection mengisahkan tentang akhir dari perjalanan Kenshin Hymura. Dimana ia memilih untuk menerima tugas terakhirnya sebagai samurai. Penyakit yang ia derita sudah sangat parah. Tak ada obat untuk penyakitnya. Kaoru telah meminta sedikit dari penderitaan Kenshin, dan kini ia juga menderita penyakit yang sama dengan Kenshin. Yahiko yang tak tega melihat Kaoru menderita memutuskan untuk pergi ke Kyoto untuk mencari Kenji.

Kenshin dan Kaoru memiliki seorang anak laki-laki yang sangat mirip dengan Kenshin, namanya Kenji Hymura. Kenji pergi meninggalkan rumah mencari tahu apa arti kekuatan itu sebenarnya, yah sebab lain mungkin dikarenakan Kaoru yang terlalu memikirkan Kenshin dan tampak mengacuhkan Kenji. Ia berguru kepada guru dari ayahnya dahulu, yaitu Hiko Seijuro. Berhari-hari ia berlatih, namun tak mendapatkan jawaban. Hingga akhirnya ia di datangi Yahiko dari Yokohama. Yahiko hendak membawa Kenji pulang ke rumah. Namun sebelumnya, Yahiko mengajarkan kekuatan pada Kenji. Dalam pertarungan Kenji dan Yahiko, Kenji sama seperti ayahnya. Ia merupakan samurai dengan bakat yang luar biasa. Namun untuk menjadi seorang superior diperlukan lebih dari sebuah bakat. Kenji kalah dalam pertarungan. Kemudian Yahiko memberikan samurai yang dulu merupakan pemberian Kenshin pada Yahiko.

Yahiko dan Kenji pergi meninggalkan kyoto dan pulang ke Yokohama. Kenji menemui sang ibu yang terbaring lemah. Ia meminta maaf karena telah lari dari rumah. Kenji berkata ingin mengajak ibunya pergi melihat bunga sakura yang sedang bermekaran sama seperti yang dahulu mereka lakukan setiap tahunnya. Ibunya hanya tersenyum dan menjawab ‘ya’.

Sanosuke berhasil menemukan keberadaan Kenshin. Ia melihat Kenshin yang berantakan. Wajahnya keriput dan tak terurus. Ia tinggal di pesisir pantai dekat dengan Sanghai. Sano prihatin dengan keadaan Kenshin yang sangat buruk. Dan ia lupa segalanya. Sano berusaha keras mengembalikan Kenshin kepada Kaoru. Ia rela bertarung dengan harimau hanya untuk memberi obat pada kenshin. Selanjutnya, Kenshin dinaikkan kapal dengan tujuan Jepang oleh Sano. Dengan nada terbata-bata, Kenshin mengucapkan terimakasih kepada Sanosuke. Sano memeluk Kenshin sebagai salam perpisahan karena ia tak bisa mengantarkan kenshin ke Yokohama dengan tangannya sendiri. Sano berkata "Seharusnya aku yang berterimakasih, karena kau telah mengubah hidupku. Dan hidup orang lain."

Di kabin kapal, bunga sakura yang terbang di sisi Kenshin membangunkannya. Ia mengambil kelopak bunga yang terjatuh di depannya. Seketika ia teringat Kaoru. Ia bergegas turun dari Kapal, menyusuri dermaga dengan langkah gontai ia berjalan melewati areal persawahan. Kaoru yang tiba-tiba mengerti pergi dari tempatnya berbaring. Dengan perban yang menutupi seluruh tubuh, Kaoru dan Kenshin berjalan saling mendekat. Jalan  penuh dengan bunga sakura yang berguguran, akhirnya Kenshin bertemu dengan Kaoru. Kaoru yang senang berlari menghampiri Kenshin. Ia memeluk kenshin dengan sangat erat. Sudah 15 tahun berlalu sejak kenshin meninggalkan Kaoru, dan kini ia telah kembali. Kenshin mengingat Kaoru, ia berkata “Tadaima” dan kaoru menjawab “Okaerinasai Shinta” sesuai janji, saat Kenshin pulang, Kaoru memanggil Kenshin dengan nama pemberian orang tua Kenshin, Shinta.

Kenshin dan kaoru duduk dibawah pohon sakura dengan bunga yang berguguran. Disana, Kenshin mengucapkan kalimat terakhirnya untuk Kaoru. Kaoru menangis ditengah gugurnya bunga sakura.

Kenji telah menikah dengan seorang gadis yang mirip Kaoru. Sepertinya Kenji akan melanjutkan kisah kedua orangtuanya.

TAMAT



we o we... gimana ceritanya menurut reader?
Saya berlinang air mata loh nonton Samurai X - Reflection ini. Dan saat membuat sinopsis yang sangat-sangat pendek ini, banjir air mata juga tak terelakkan. hahaha gomen lebay :P
Gomen juga bagi reader yang belum lihat filmnya, spoilernya saya beberkan. HAHAHA *smirk
Yang pasti filmnya keren :D

2 comments:

Anonymous said...

ini versi movie ya bang???

Dendenmushi said...

ova, mungkin agak beda dari movie. ini menceritakan akhir dari perjalanan kenshin.

Post a Comment